Kamis, 08 November 2012

TIPS SEMBELUM MEMBELI KAMERA DSLR


5 TIPS SEBELUM MEMBELI KAMERA DSLR

 Berbagai Merk, Jenis dan Tipe kamera DSLR, kamera ini bukanlah barang yang murahan bagi kalangan kelas bawah ataupun menengah karena harga yang mahal, namun disisi lain inilah kamera yang bagus untuk mengambil moment foto yang indah dan jelas akan hasil foto yang didapat berbeda dengan kamera pocket yang memiliki kualitas gambar foto yang masih dibawah kamera DSLR, Seperti titik focus di foto tersebut.

Yang bikin DSLR mahal itu bukanlah dari kameranya namun lensanya bila tidak ada lensa ya sama aja kayak kamera pocket lain dan harga lensa itu tidak murah bisa seharga Iphone itu pun yang termurah. jadi bila ingin kamera DSLR yang bagus dan sesuai dengan keperluan kita, ini beberapa tips :
  1. Sesuai kan budget untuk membeli kamera DSLR  jangan terlalu memaksakan untuk membeli yang mahal (untuk pemakaian pemula).
  2. Sebelum membeli pilihlah kamera sesuai dengan keperluan kamu bila memang serius dalam fotografer belilah lensa dan kamera  dengan kualitas yang bagus dan sudah teruji dengan teman yang sudah membeli duluan lensanya atau kamera (untu masalah budget, lebih mahal disbanding pemakaian pemula).
  3. Kalau dalam dunia fotografer ada lensa yang khusus untuk makro dan ada juga yang standart dan lain-lain. Sesuaikan dengan kebutuhan anda dalam berfoto kalau misalkan suka foto outdoor pilihlah lensa yang khusus untuk makro dan foto indoor pilihlah lensa yang standart.
  4. Jangan hanya mengandalkan megapixel yang besar saja namun yang paling penting itu adalah lensanya jadi cari lensa dengan kualitas yang bagus bukan megapixel yang besar. masih bagusan kamera yang memiliki megapixel yang kecil namun kualitas lensa bagus (di dalam kamera DSLR tidak mengandalkan megapixel).
  5. Sekarang sudah banyak merk-merk terkenal kamera DSLR mulai dari Canon, Nikon, dll. Carilah merk yang banyak dipakai teman karena bisa saling tukar lensa bila 1 merk sehingga menjadi lebih mudah dalam mencoba lensa yang lain tanpa memerlukan uang. Misalkan beda merk maka tidak akan stack atau cocok lensanya dengan kamera. Rekomendasi dari sebelum  membeli kamera DSLR dalam hal merk adalah Canon dan Nikon dari kedua merk tersebut sudah terkenal dan paling banyak menyediakan aksesoris kamera yang dibutuhkan oleh para fotografer proffesional dan juga bagi yang pemula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar