Kamis, 15 November 2012

Travel di Lombok


 






Memasuki libur akhir tahun, pasti mempunyai planning holiday. Apalagi yang hobby traveling, Lombok island seharusnya ada ke dalam list sebagai tempat yang harus di kunjungi. Selain keindahan alamnya, lombok juga memiliki kebudayaan eksotis dan baru dibangun bandara baru bernama “Bandar Udara Internasional Lombok” perjalanan dari jakarta sampai lombok tidak memakan waktu lama kurang lebih  1 jam. Lombok adalah sebuah pulau yang terletak di daerah Nusa Tenggara Barat.
Beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan untuk tujuan jika ada kesempatan liburan di Lombok.
1.      Suranadi
Tempat wisata yang ini, yang ingin mengetahui kebudayaan Lombok. Mengetahui sejarah agama hindu di Lombok , letaknya tidak jauh dari Mataram.
2.      Narmada
Kebun raya di Lombok, jaraknya juga tidak jauh dari Mataram sekitar 30menit dengan kendaraan.
3.      Gili Trawangan
Ini adalah pantai yang paling terkenal di Lombok. Kebanyakan turis pasti menjadikan Gili Trawangan sebagai tujuan utamanya bermain di Lombok dan surga bagi orang yang senang berwisata laut. Air disini sangat jernih. Banyak sekali wisatawan yang melakukan Surfing, Diving dan Snorkling. Di pulau ini sudah banyak hotel dan losmen, sehingga bisa menginap disini, pantainya masih asli. Untuk mencapai lokasi ini bisa menggunakan kapal motor
4.      Mataram
Ibukota dari Provinsi Nusa Tenggara Barat. Disini akan mendapatkan banyak jajanan dan hal hal yang sulit ditemukan di desa Lombok. Adapun Kuliner makanan yang relatif pedas, yaitu sambal beberok, kangkung plecing, ayam julat, dan berbagai kuliner lainnya. Mataram juga penuh dengan perbelanjaan oleh oleh Lombok.
5.      Pantai A’an, Kuta dan Seger
Pantai pantai ini terdapat pasir putih  dan terletak saling berdekatan terutama Pantai A’an yang berpasir putih dengan pemandangan latar belakang perbukitan dan teluk. Sementara itu  jika ingin belajar berselancar yang indah, terutama bagi pemula maka pantai SEGER adalah pilihan yang paling tepat. Lokasi pantai pantai dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi dari Mataram sekitar 1,5 jam. Kuta/Tanjung Aan. Pantai Mandalika dengan lampu-lampu yang berkilauan, dimana kita bisa berenang, terdapat hotel dan restoran.
6.      Rumah Adat Suku Sasak Sade atau Rabitan
Di kedua desa ini, anda bisa menyaksikan kehidupan sehari hari masyarakat Suku Sasak yang berdomisili diatas perbukitan dan yang sangat menarik sekali lantai rumahnya terbuat dari campuran kotoran sapi dan tanah liat sebagai pengganti semen, kehidupan masyarakatnya yang masih memegang teguh adat istiadat nenek moyang mereka dapat anda temui di tempat ini.
7.      Senggigi
Daerah Senggigi terletak di sebelah barat Lombok, senggigi memiliki pemandangan pantai yan indah dengan pasirnya yang mirip dengan keadaan di pantai Kuta Bali, terumbu karang yang masih sehat dan indah cocok untuk menikmati wisata snorkeling dan pemandangan sunset yang sangat indah. Selain pantainya yang indah, daya tarik lain yang terletak di tempat ini ialah sebuah objek wisata yang disebut “Batu Bolong”. Berjarak sekitar 2 Km dari pantai Senggigi atau sekitar setengah jam berjalan kaki, di tempat ini terdapat sebuah pura yang dibangun di atas karang yang terletak di tepi pantai.

Dan masih banyak wisata lainnya di Lombok, Selamat Liburan.

1 komentar: